Single saat Valentine? Berikut 5 cara melewatinya

id valentine,jomblo,wisata

ilustrasi (Pixabay/@pexel)

Jakarta (ANTARA News) - Siapa bilang Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang hanya dapat dirayakan bersama pasangan? Bagi mereka yang single pun dapat merayakannya dengan menyenangkan.

Statistik pemesanan jaringan hotel asal India, OYO Hotels, menunjukkan bahwa pada Hari Valentine pemesanan hotel dari tamu yang menginap seorang diri (solo guest) di Indonesia tercatat mengalami kenaikan sebesar 22 persen. Tren ini juga terjadi di negara lain seperti Malaysia dan Nepal yang sama-sama mengalami kenaikan 20 persen.

"Masyarakat semakin melihat momen Valentine ini sebagai kesempatan untuk melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) atau merayakannya bersama keluarga dan teman-teman," kata Country Head OYO Hotels Indonesia Rishabh Gupta dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis industri perjalanan dan perhotelan yang semakin gencar, serta ketersediaan pilihan perjalanan dan akomodasi berkualitas baik yang terjangkau, telah memicu perubahan tren tersebut.

"Melihat hal ini, kami di OYO terus berupaya meningkatkan kapasitas kami serta menawarkan akomodasi berkualitas baik dengan harga terjangkau untuk para konsumen, baik di wilayah destinasi wisata populer maupun destinasi wisata yang baru muncul," tambahnya.

Berikut adalah beberapa hal sederhana namun luar biasa yang dapat dilakukan seorang diri untuk merayakan Hari Kasih Sayang secara menyenangkan.
 
1. Lakukan perjalanan solo untuk menemukan jati diri sendiri
Banyak orang sering berbicara bahwa setidaknya kita harus melakukan perjalanan seorang diri (solo trip) walaupun itu sekali seumur hidup. Maka, mengapa tidak melakukannya di Hari Valentine ini? Sejenak terlepas dari semua hingar-bingar keseharian dan pergi untuk menjelajahi destinasi tenang serta menyenangkan bahkan pergi ke destinasi yang belum pernah kita singgahi.

Lantas, yang kita butuhkan adalah ponsel pintar, untuk melakukan semua pemesanan melalui aplikasi, baik itu untuk tiket penerbangan, transportasi lokal, dan menunjukkan perjalanan terdekat.
 
2. Saatnya Spa
Setelah sibuk dengan rutinitas sehari-hari hingga sering melupakan perawatan bagi tubuh, maka sekarang saatnya untuk memanjakan diri kita dengan rutinitas spa yang baik dan singkirkan semua beban pikiran.
 
3. Movie Marathon
Nikmati waktu berkualitas dengan diri sendiri sembari menonton film favorit dan menikmati santapan favorit secara bersamaan pastinya akan memberikan efek positif secara emosional. Kehadiran teknologi pun telah membuat segalanya menjadi lebih mudah.
 
4. Berbelanja
Saatnya untuk memberikan hadiah istimewa untuk diri sendiri karena Februari adalah bulan penuh kasih sayang, termasuk saatnya untuk menyayangi diri sendiri.
 
5. Merayakannya dengan teman-teman
Apakah kita satu-satunya single yang ada di sekitar? Tentunya tidak. Temukan teman sesama single dan lakukan hang out bersama. Pesan tempat di tengah kota untuk berpesta semalaman atau pesan penginapan dengan tipe rumah yang lokasinya cukup jauh dari rumah.

Baca juga: Cokelat Valentine Tissa Biani lebih sering dari penggemar

Baca juga: Vanesha Prescilla jarang rayakan valentine


Baca juga: McLaren luncurkan mobil F1 2019 pada hari Valentine

Pewarta : Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar