Saya harapkan kepada masyarakat di Papua, ayo datang berbondong-bondong pilih sesuai dengan hati nurani. Jangan karena ajakan orang lain, lalu kalau salah, tuduh orang lain."
Jayapura (ANTARA News) - Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa menilai pernyataan Gubernur Papua Lukas Enembe yang mendukung pasangan Jokowi-Ma`aruf Amin pada Pilpres 2019 merupakam haknya sebagai warga negara.

"Saya sependapat dengan Pak Gubernur Lukas Enembe. Akan tetapi, soal memilih adalah hak setiap orang, silakan," katanya ketika berada di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Dorinus Dasinapa juga mendukung Jokowi untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan lagi.

Dalam memilih calon pemimpin dan wakil rakyat, kata dia, jangan tergesa-gesa atau terhasut ajakan orang lain. Akan tetapi, harus melihat berbagai referensi yang ada.

"Saya harapkan kepada masyarakat di Papua, ayo datang berbondong-bondong pilih sesuai dengan hati nurani. Jangan karena ajakan orang lain, lalu kalau salah, tuduh orang lain," katanya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan pemilu anggota legislatif dan pemilu presiden pada tanggal 17 April 2019 dengan manyalurkan hak politik di TPS yang tersedia.

Menurut dia, pemilu serentak digelar sekali dalam 5 tahun sehingga satu suara sangat menentukan masa depan bangsa.

"Silakan memilih sesuai dengan calon yang ada, baik itu Pak Jokowi maupun Pak Prabowo, keduanya putra terbaik. Bisa melihat pencapaian masing-masing," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019