Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Golkar, Agus Gumiwang, mengatakan, kaum intelektual sangat rasional dalam memilih pemimpin Indonesia untuk periode 2019-2024.

Hal itu, menurut dia, tercermin dari deklarasi dukungan Alumni Menteng 64, Kolese Kanisius, kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di Gedung Joeang, Jakarta, Minggu.

"Saya kira ini sudah membuktikan bahwa pertama para kaum intelektual memang mempunyai pmikiran rasional tentang siapa yang mereka percaya memimpin indonesia untuk periode 2019-2024," kata Agus Gumiwang dalam acara deklarasi tersebut. 

Agus yang juga merupakan alumni Kolese Kanisius mengatakan deklarasi itu menunjukkan sebuah gerakan kerakyatan yang sangat rasional lantaran Jokowi sudah terbukti dari kinerjanya memimpin Indonesia selama 4 tahun terakhir.

"Beliau itu pemimpin yang tegas, mengetahui apa-apa yang harus diambil kebijakannya. Beliau sangat sederhana dan bersih," jelas dia. 

Gumiwang mengatakan, ke depan Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan melakukan pengembangan SDM. 

Ia menekankan, sejatinya pembangunan SDM yang dilakukan pemerintahan Jokowi sudah mulai sejak empat tahun lalu misalnya melalui program Bansos yang diperbesar dari waktu ke waktu. 

"Tentu bansos itu adalah penguatan sumber daya manusia, khsusunya bagi orang miskin, bagi orang orang yang rentan. Sehingga nanti pada saatnya nanti devidennya bisa dirasakan. Tapi nanti di periodenya yang kedua itu akan ditingkatkan," ujar dia.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019