Martapura (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi dukungan Milenial Religius Center dan Relawan Santri Borneo di Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu. 

"Saya berterima kasih atas dukungan dan deklarasi dari MRC dan Relawan Santri Borneo, mudah-mudahan ini menjadi kekuatan relawan khususnya di Kalimantan Selatan," kata Ma'ruf di Martapura, Sabtu. 

Dalam kesempatan itu Ma'ruf menyampaikan dua pesan utama kepada para relawan, untuk menyosialisasikan prestasi pemerintahan Presiden Jokowi dan menangkal hoaks. 

"Pesan saya, pertama bagaimana memberi pemahamaan tentang prestasi pak Jokowi ke masyarakat," ujar dia. 

Dia mengatakan pihak yang menafikan prestasi Jokowi adalah orang yang tidak mengetahui perkembangan. 

Dia mengatakan pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai patok pondasi untuk dilanjutkan dan dimaksimalkan di periode kedua. 

"Kalau tidak dilanjutkan maka akan mangkrak. Pondasi dan kelanjutannya dalam satu kesatuan, maka supaya berlanjut, pak Jokowi dan saya harus terpilih," kata dia. 

Pesan kedua, yang disampaikan Ma'ruf yakni untuk menangkal hoaks. 

"Saya juga pernah kena hoaks. Saya pernah dibilang joget dan kehilangan keulamaannya," kata dia. 

Ketua Korwil MRC Kalsel, Muhammad Saufi dalam deklarasi dukungannya mengatakan MRC dan Relawan Santri Borneo siap sedia menjadi pilar kebangsaan Indonesia, siap sedia menjadi garda terdepan menjaga Pancasila dan NKRI serta siap sedia memenangi Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden RI. 

Selain menghadiri deklarasi dukungan nilenial dan santri Kalsel, Ma'ruf juga melakukan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kalsel.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: KH Ma'ruf Amin katakan jangan rusak keutuhan hanya karena ingin menang Pilpres

Baca juga: Ma'ruf geber sisa masa kampanye untuk mantapkan dukungan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019