Medan (ANTARA News) - Kecelakaan maut melibatkan tiga unit mobil terjadi di Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan, tepatnya di KM 37.400, Desa Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu.


Kasat Lantas Polres Deli Serdang, AKP Budiono Saputro mengatakan mobil terlibat kecelakaan itu, yakni Toyota Innova BK 1558 NC, Toyota Calya BK 1781 OX, Nissan Xtrail BK 1339 KI.

Dalam kejadian itu, menurut dia satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

"Saat ini, korban yang meninggal dunia dibawa ke RSUD Lubuk Pakam, korban luka ringan dan berat dibawa ke Rumah Sakit Medistra Lubuk Pakam," ujar AKP Budiono.

Ia menjelaskan, kejadian ini berawal saat mobil Innova membawa penumpang sakit dengan kecepatan tinggi ingin mendahului mobil Calya dan Nissan Xtrail yang ada di depannya.

Karena mobil tersebut, tidak dapat melewati kendaraan lainnya, kecelakaan tabrakan tidak dapat dihindari yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan luka-luka.

"Korban di dalam mobil Toyota Innova, yakni Delfina boru Siahaan (67) meninggal di tempat kejadian, Wariel Situmorang (68) luka robek di kepala dan Wilpari Situmorang (35) patah bahu. Ketiga korban tersebut, merupakan warga Perdagangan di Jalan Sudirman dan Jalan Dwitunggal," jelasnya.

Budiono menyebutkan, kemudian korban luka ringan yang berada di Toyota Calya, yakni Abdullah Rahman Ashari (25) warga Jalan Sei Belutu Pasar IX, Kelurahan PB Selayang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Selain itu, korban luka ringan lainnya yang ada di mobil Xtrail, yakni Dermawan Sipayung (45) warga Kota Wisata Amerika Blok A8/23, Kabupaten Bogor.

"Situasi sampai saat ini masih dalam keadaan aman. Arus lalu lintas lancar dan terkendali," katanya.

Baca juga: Usai uji laik, tol Medan-Tebing Tinggi terus disempurnakan
Baca juga: Bus terguling di tol Batang-Semarang, satu meninggal dan 29 luka
Baca juga: Seorang meninggal pada kecelakaan di tol Palikanci

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019