Jakarta, (ANTARA News) -  Tim Kampannye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyelenggarakan nonton bareng (nobar) Debat Capres di seluruh Indonesia dengan sasaran agar masyarakat dapat mendengarkan langsung gagasan dari capres-cawapres sekaligus memberikan kegembiraan.

"TKN ingin agar kontestasi pemilu presiden ini adalah kontestasi yang menggembirakan, dan bukannya kontestasi yang menegangkan," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, usai nonton bareng Debat Capres di Rumah Aspirasi 01, Jalan Proklamasi, Jakarta, Kamis (17/1) malam.

Menurut Arsul, nonton bareng Debat Capres yang diadakan tim kampanye nasional dan tim kampanye daerah (TKN dan TKD) selalu disertai atraksi kesenian, disesuaikan dengan kesenian di daerahnya.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menjelaskan, atraksi kesenian ini untuk memberikan hiburan, kegembiraan, serta menjadi ekspresi masyarakat untuk bersatu dan membangun kebersamaan. "Melalui nobar debat yang menggembirakan ini, maka diharapkan dapat semakin menyatukan masyarakat serta membangun sikap optimisme," katanya.

Karena itu, kara dia, para sekretaris jenderal dari partai-patai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang merupakan koalisi pengusung dan pendukung Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memilih nonton bareng bersama relawan dan masyarakat.

Pimpinan TKD di daerah, kata dua, juga memilih melakukan nonton bareng debat bersama relawan dan masyarakat.

Sekretaris Jenderal partai politik yang tampak hadir, pada nonton bareng Debat Capres di Rumah Aspirasi 01, di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen OPartai Golkar, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Anton, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq,  Sekjen PKB Hanif Dakhiri, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, serta Wakil Sekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga dan Wakil Sekjen Partai Hanura Beni Ramdani.

Para Sekjen tersebut tampak bergabung para Relawan yang sudah menantikan untuk nonton bareng Debat Capres.  Pengelola Rumah Aspirasi membuat layar lebar berukuran sekitar 2,5x5 m,  di atas panggung, di halaman Rumah Aspirasi 01.

Baca juga: TKN berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia

 



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019