Menurut Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Meutya Hafid, target 100 persen tersebut bukan mustahil dapat terealisasi, karena pada pemilu presiden 2014, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh su
Jakarta (ANTARA News) - Relawan pendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Taiwan, menargetkan perolehan suara 100 persen untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu presiden 2019.

Target tersebut dicanangkan dalam Deklarasi Akbar dukungan relawan dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan untuk pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf, di Taipei Main Stasiun, Taiwan, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Meutya Hafid, target 100 persen tersebut bukan mustahil dapat terealisasi, karena pada pemilu presiden 2014, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh suara 97 persen di Taiwan.

Meutya Hafid yang hadir pada Deklarasi Akbar di Taipei, Taiwan, tersebut, mengatakan dirinya berdialog dengan para relawan dan WNI dan mereka menyatakan siap memenangkan, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin 100 persen.

Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansung, serta Juru Bicara TKN Jokowi Ma'ruf, Lena Maryana Mukti, juga hadir pada Deklarasi Akbar di Taipei, Taiwan, tersebut.

Usman Kansong dan Lena Maryana mengingatkan, WNI di Taiwan yang memiliki  hak pilih agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemilihan di  Taiwan, tanggal 14 April 2019. Di Taiwan, pemungutan suara dilaksanakan pada  14 April 2019, dengan pertimbangan tanggal tersebut Hari Minggu dan hari libur pekerja. 

Deklarasi yang dimeriahkan dengan pentas tarian tradisional Indonesia ini dihadiri ratusan relawan yang hampir seluruhnya adalah pekerja migran Indonesia di Taiwan. Selain dari Taipei, mereka datang dari sejumlah kota di Taiwan antara lain, dari Taichung dan Kaohsiung. 

Ketua Panitia Deklarasi, Kaswan, mengatakan, acara deklarasi terselenggara berkat kontribusi baik moral maupun materil dari para relawan yang seluruhnya memiliki tekad untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

(T.R024)



 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019