Pengemudi ojek daring berterima kasih kepada Jokowi

id Jokowi,daring

Presiden Joko Widodo dalam Silatnas Transportasi Online di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (12/1). (Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu pengemudi ojek daring (online), Mulyono, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah dibukanya lapangan kerja dan ijin beroperasinya transportasi daring yang saat ini dijalaninya.

"Terima kasih kepada Pemerintah dan Pak Jokowi untuk lapangan pekerjaan yang disediakan untuk kami semua", ujar Mulyono saat memberikan sambutan mewakili pengemudi tranportasi daring dalam acara Silaturahmi Nasional Keluarga Besar Pengemudi Transportasi Online di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu.

Presiden Jokowi pada akhir pekan ini menghadiri acara Kopdar (Kopi Darat) bersama ribuan pengemudi transportasi daring ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Acara ini dihadiri pengemudi transportasi daring berasal dari dua operator penyedia layanan, yakni Go-Jek dan Grab.

Mewakili Pemerintah, Menteri Budi Karya Sumadi, mengusahakan agar lapangan pekerjaan di bidang transportasi daring semakin berkembang di Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh perusahaan aplikator, stakeholder dan semua pengemudi", ujar Budi Karya Sumadi.

Mantan Dirut Angkasa Pura II ini juga berjanji segera mengeluarkan payung hukum berupa Peraturan Pemerintah yang isinya akan membuat para pengemudi transportasi daring terlindungi dari segi hal tarif, penundaan aplikasi (suspend) dan keselamatan.

Baca juga: Jokowi tanggapi "curahat" pengemudi ojek daring
Baca juga: Hati-hati saat berkendara, pesan Jokowi ke pengemudi daring


 

Pewarta : Joko Susilo
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar