Bogor, Jawa Barat (ANTARA News) - Hujan gerimis yang meliputi Kota Bogor sejak Selasa pukul 00.30 WIB tidak menyurutkan semangat warga menyambut Tahun Baru 2019.

Sementara dentuman suara kembang api sahut menyahut dari berbagai penjuru kota, warga tumpah ruah di Tugu Kujang, juga Lapangan Sempur, tempat sebagian warga mengikuti acara doa dan zikir bersama.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan hujan ringan turun di wilayah Bogor dan Jawa Barat pada umumnya pada malam pergantian tahun.

Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra, suhu udara wilayah Bogor pada Senin malam 24,3 derajat Celcius dengan kelembapan 83 persen, dan arah angin bergerak dari utara dengan kecepatan 3 knot.

"Suhu tergolong normal, adanya tekanan rendah di Selatan Jawa, makanya angin menjadi agak kencang di Bogor, membuat suhu agak terasa dingin, ada potensi hujan ringan," kata Hadi.

Angin yang membawa udara dingin meliputi Bogor sebelum hujan turun. Hingga pukul 02.54 WIB, hujan gerimis masih mengguyur wilayah Kota Bogor.

Lalu lintas kendaraan di beberapa bagian kota lancar hingga Senin malam. Kepadatan arus hanya terjadi di Jl Jalak Harupat terimbas keramaian dalam acara doa dan zikir bersama yang digelar Pemerintah Kota Bogor untuk menyambut Tahun Baru.

Baca juga:
Nikah massal jadi tradisi baru DKI saat pergantian tahun
Presiden Jokowi sambut 2019 dengan optimisme

 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019