Mungkin kita akan akuisisi bank juga di tahun depan
Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berencana melakukan akuisisi di sektor keuangan pada 2019.

"Ada rencana akuisisi yang akan kita masukkan di tahun 2019," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Senin.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa Bank Mandiri akan melakukan akuisisi di bidang keuangan.

"Mungkin kita akan akuisisi bank juga di tahun depan," ujar Rohan kepada awak media.

Menurutnya, faktor pertumbuhan (growth) menjadi pertimbangan untuk memasukkan akuisisi ke dalam rencana Bank Mandiri pada 2019.

"Growth atau pertumbuhan, bisa organik atau anorganik, skala bisnis juga," ujar Rohan saat menghadiri penandatanganan akta pendirian Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kementerian BUMN meresmikan pendirian Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Yayasan ini merupakan wujud nyata sinergi BUMN yang diharapkan dapat menyelesaikan berbagai problematika sosial yang ada di masyarakat.  

Inisiatif pendirian yayasan ini diawali dari sinergi antara 18 BUMN dan Himbara di bawah koordinasi Kementerian BUMN pada awal 2017 yang lalu bersinergi untuk menjadi donatur pembangunan Pasar Mama Mama, Papua guna mewujudkan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat di Papua.

Berangkat dari hal itu dan didukung juga dengan adanya opini dari Jamdatun Kejaksaan Agung, maka Kementerian BUMN bersama BUMN-BUMN merasa perlu membuat suatu wadah untuk saling bersinergi khususnya di bidang sosial kemasyarakatan.

Baca juga: Suntik modal, kepemilikan Mandiri di Bank Mantap turun
Baca juga: Menteri Rini berharap Yayasan BUMN bisa jadi ujung tombak

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018