... rutin cek dokter. Hasil pemeriksaan dokter, dia sehat-sehat saja...
Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Jawa Barat menyatakan kondisi Bahar Smith dalam keadaan sehat, atau berbeda dengan pernyataan pengacara tahanan itu bahwa kliennya menderita maag akut.

"Setiap hari Selasa, rutin cek dokter. Hasil pemeriksaan dokter, dia sehat-sehat saja," kata Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Agung Maryoto, di Bandung, Kamis.

Pengacara meminta Polda Jawa Barat untuk menangguhkan penahanan kliennya dengan alasan bahwa Bahar tengah mengidap penyakit tersebut dan butuh penanganan medis yang intensif.

Menanggapi hal tersebut, Maryoto mengatakan bahwa Polda Jawa Barat telah bekerja secara profesional. Apabila salah satu tahanannya sakit, langsung dirawat secara medis. "Ada standar prosedurnya," kata dia.

Disinggung perihal surat pengajuan penangguhan penahanan yang telah dilayangkan pihak pengacara, dia menyatakan, secara pribadi belum menerima surat itu. "Tidak ada, belum sampai kepada saya. Kalau sampai, saya bilang," katanya.

Pengacara Smith, Sugito, beberapa waktu lalu menyatakan telah mengajukan surat penangguhan penahanan. Menurut dia, penyakit maag akut itu kambuh karena kliennya tidak bisa aktif bergerak.
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018