Pagi ini jemaat yang datang 553 jemaat. Tadi malam yang ramai sampai 2.000-an jemaat

Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 500 jemaat mengikuti misa Natal pagi yang digelar di Gereja Katolik Santo Yoseph Matraman, Jakarta, Selasa. 

Di gereja yang telah berusia lebih dari seabad itu, para jemaat tampak hikmat mengikuti misa Natal pagi yang dipimpin oleh Pastor Domi. 

Petugas keamanan Gereja Santo Yoseph Matraman Diyan Rahadiyan mengatakan, jumlah jemaat yang mengikuti misa Natal pagi hanya seperempat dari jumlah jemaat yang hadir pada misa Vigili Natal atau misa yang digelar sehari sebelum hari kelahiran Yesus pada Senin (24/12) malam.

"Pagi ini jemaat yang datang 553 jemaat. Tadi malam yang ramai sampai 2.000-an jemaat," ujar Diyan.

Pada Natal kali ini, Gereja Santo Yoseph Matraman mengusung tema Natal "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita". 
  
Untuk hari ini, misa Natal akan digelar tiga kali, yaitu misa Natal pagi pada pukul 07.00 WIB, misa Natal siang untuk anak-anak pada pukul 09.00 WIB, dan misa natal sore untuk jemaat lanjut usia (lansia) pada pukul 16.30.
    
Pastor Domi yang memimipin misa Natal pagi akan kembali mengimami misa Natal untuk lansia pada sore nanti. Sedangkan misa Natal siang akan dipimpin oleh Pastor Maxi.

Berdasarkan pantauan Antara hingga pukul 08.30 WIB, Gereja Santo Yoseph Matraman semakin dipadati oleh jemaat terutama anak-anak yang datang bersama keluarganya untuk mengikuti misa Natal untuk anak-anak pada pukul 09.00 nanti.

Sebagaimana pesan Natal bersama yang disampaikan oleh Persekutuan GerejaI-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), jemaat diajak merayakan Natal bukan hanya dengan nyanyian dan pujian saja, tetapi juga dengan upaya konkret untuk hidup dalam hikmat Allah.

Rangkaian misa perayaan Natal 2018 di Gereja Santo Yoseph Matraman dilaksanakan pada 24 Desember, 25 Desember, 31 Desember (renungan), dan 1 Januari 2019 (misa awal tahun).

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018