Bandung  (ANTARA News) - Pohon natal berwarna putih setinggi 13 meter menghiasi Gereja Katedral Santo Petrus Bandung di Jalan Merdeka, Sabtu.

Panitia Perayaan Hari Natal Gereja Katedral Santo Petrus Bandung, David mengatakan pohon natal tersebut mengusung tema kedamaian dunia.

"Tema tersebut diangkat karena berharap agar membawa kedamaian bagi semua orang, apalagi tahun ini tahun politik," kata dia.

Menurut David, pohon tersebut dibangun dari hasil sumbangan baik dari jamaah gereja, usaha toko atau sumbangan dari perusahaan-perusahaan.

"Dibuat sekitar empat hari yang lalu, pohon ini, secara bergotong royong oleh mahasiswa ITB ataupun siapa saja yang datang membantu membuat pohon ini," ujar David.

Pohon Natal berhiasan warna putih dengan dekorasi yang serba putih menarik perhatian umat Kristiani yang saat itu telah selesai pelaksanakan misa untuk berfoto-foto di pohon tersebut.

Salah seorang jemaah gereja Alexander, mengaku terpukau dengan pohon natal unik tersebut, terlebih ia baru pertama kalinya merayakan Natal di Gereja Katedral Bandung bersama keluarga dan teman-temannya.

"Pohon Natal kan berbentuk kerucut, berbentuk kerajaan surga, kalau hiasan menyambut kemeriahannya," ujar Alexander.

Alexander berharap, seusai dengan tema pohon Natal tersebut maka segala harapan dan permohonannya dapat tercapai dan dapat menularkan perdamaian kepada seluruh umat yang ada di dunia ini.

Baca juga: Panglima TNI-Kapolri pastikan keamanan perayaan Natal 2018
Baca juga: Kapolri : Tidak ada aksi sweeping malam Natal
 

Pewarta: Helsa dan Ajat Sudrajat
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018