Menpora minta INAPGOC abadikan dokumentasi Asian Para Games

id Asian para games 2018,inapgoc,menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan sambutan dalam acara Malam Apresiasi Media yang diselenggarakan di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (21/12/2018) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta kepada Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) agar seluruh momentum Asian Para Games diabadikan dengan baik. 

Permintaan tersebut disampaikan oleh Imam saat menghadiri acara bertajuk Malam Apresiasi Media yang diselenggarakan oleh INAPGOC pada Jumat (21/12) di kawasan SCBD, Jakarta. 

"Saya minta INAPGOC supaya semua karya foto, video, tulisan dan semuanya yang berkaitan dengan Asian Para Games diabadikan di suatu tempat," kata Imam di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat malam. 

Baca juga: Asian Para Games 2018, INAPGOC gelar acara malam apresiasi media

Selain karya foto dan video, dia juga meminta agar seluruh alat pertandingan, alat latihan serta medali Asian Para Games 2018 agar disimpan sekaligus diabadikan di tempat khusus. 

"Jadi, semua itu harus diabadikan di suatu tempat, sekaligus dipajang. Tujuannya supaya generasi muda bisa melihat seperti apa meriahnya Asian Para Games 2018 di Indonesia," ujar Imam. 

Dengan demikian, dia mengharapkan semangat yang dikobarkan melalui penyelenggaraan Asian Para Games dapat dirasakan oleh seluruh generasi muda Indonesia. 

"Diharapkan para pemuda Indonesia di masa yang akan datang dapat tertular semangat dari Asian Para Games itu dan terinspirasi untuk mengadakan kegiatan-kegiatan serupa lainnya," tutur Imam. 

Lebih lanjut, dia pun mengharapkan agar Indonesia dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Paralimpiade 2032, bersamaan dengan Olimpiade. 

Baca juga: INAPGOC: Olahraga adalah bahasa pemersatu Indonesia

Baca juga: Menpora janji perjuangkan harapan atlet disabilitas

 


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar