Jakarta (ANTARA News) - Kobaran api yang membakar enam rumah di Jalan BB RT 05/04 Cipinang Muara, Jatinegara, Selasa malam berhasil dipadamkan oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 19:10 WIB saat para pemilik rumah sedang beristirahat.

Mereka dikejutkan adanya kepulan asap dari salah satu rumah dan warga sekitar pun berusaha memadamkan api yang sudah terlanjur membesar itu dengan peralatan seadanya.

"Kami kerahkan 13 unit mobil pemadam untuk mengatasi api. Dalam waktu sekitar 45 menit, api berhasil dipadamkan," ujar Gatot.

Dugaan sementara, peristiwa kebakaran ini dipicu hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp800 juta," ucap Gatot.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Cipinang Muara Ciptono menambahkan pihaknya langsung koordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Timur agar korban kebakaran mendapatkan bantuan.

Untuk sementara, enam kepala keluarga (KK) sekitar 23 jiwa korban kebakaran akan ditampung di sekretariat RW setempat.

"Bantuan dari Sudin Sosial segera dikirim. Untuk sementara warga yang menjadi korban kebakaran kita tampung di sekretariat RW," tuturnya.

Baca juga: Damkar apresiasi pengelola tangani kebakaran Pejaten Village
Baca juga: Pengelola gedung Jakarta diimbau simulasi evakuasi rutin
Baca juga: Kebakaran pabrik mebel di Jakarta Utara masih bisa berlanjut

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018