Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan menyalurkan 95 etalase dan 109 rak besi untuk membantu 95 pedagang kelontong dari 10 kecamatan untuk meningkatkan minat pembeli.

Penyerahan bantuan itu, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) Jakarta Selatan Shinta Damayanti di Jakarta, Senin, mengatakan, dilakukan secara bertahap ke pedagang binaan yang mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Menurut Shinta, masing-masing pedagang menerima satu etalase dan dua rak besi.

“Untuk hari ini, bantuan kita distribusikan ke 29 pedagang kelontong. Rinciannya, lima pedagang di Kecamatan Mampang Prapatan, 15 dari Pasar Minggu, tiga di Pesanggrahan, dan enam dari Kecamatan Setia Budi,” katanya. 

Ia mengatakan, sejauh ini bantuan sudah diberikan ke total 50 peragang kelontong di Jakarta Selatan, sejak penyaluran etalase dimulai pada Sabtu pekan lalu (15/12).

Shinta menyebut, 21 pedagang yang menerima bantuan pada Sabtu, 15 diantaranya berusaha di Kecamatan Tebet, dan enam sisanya dari Kecamatan Pancoran.

Bantuan itu, Shinta menjelaskan diberikan ke pedagang kelontong binaan Sudin KUMKM Jakarta Selatan yang dinilai kurang mampu.

“Kami berharap etalase dan rak besi dapat membantu pedagang menata dagangannya, serta memudahkan pelayanan, sehingga banyak pembeli yang akan datang,” sebut Shinta.   

Baca juga: Memberdayakan 12,1 juta UMKM di era digital
Baca juga: Dana bergulir belum terserap optimal di wilayah penyangga Jakarta


 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018