Jambi (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo tiba di Jambi untuk melakukan kunjungan kerja setelah sebelumnya mengunjungi provinsi Aceh dan Riau.
 
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba dengan pesawat kepresidenan di Bandar Udara Sultan Thaha pada Sabtu (15/12) sekitar pukul 22.55 WIB.
   
"Assalamualaikum," kata Presiden Joko Widodo kepada rombongan yang menyambutnya di Bandar Udara Sultan Thaha, Sabtu malam.
   
Rombongan yang menyambut adalah Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis A.S dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.
   
Saat pesawat mendarat, hujan mengguyur kota Jambi sehingga Presiden memegang sendiri payung hitam untuk melindungi dirinya dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
 
Presiden mengenakan baju koko warna putih dengan celana jeans warna biru serta sepatu kets sedangkan ibu negara mengengakan atasan merah tua dan rok batik cokelat.
   
Ikut mendampingi Presiden Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko
   
Pada Minggu (16/12), rencananya Presiden akan memberikan pengarahan kepada Babinsa Kodam II/Sriwijaya di Balairung Pinang Masak Universitas Jambi Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi.
   
Selanjutnya, di taman hutan pinus Kenali Bawah Kota Jambi,  Presiden Jokowi menyerahkan surat keputusan perhutanan sosial.
   
Kemudian, mensosialisasi prioritas penggunaan dana Desa tahun 2019 dan penyerahan sertifikat tanah di halaman Kantor Gubernur Jambi.

Baca juga: Presiden Jokowi ungkap rahasia atasi kabut asap
Baca juga: Presiden hadiri pagelaran budaya masyarakat Riau
Baca juga: Presiden Jokowi silaturahim dengan Paguyuban Pujakesuma Riau
Baca juga: Presiden Jokowi terima gelar Datuk Seri Setia Negara

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018