Jakarta (ANTARA News) - Forum Gabungan Roda 02 (Forgab 02) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami Forgab 02 mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi," kata juru bicara Forgab 02, Zulfikar dalam deklarasi dukungan di Jalan Kertanegara 6, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan Forgab 02 terdiri dari 205 komunitas dan wadah ojek online dari wilayah Jawa, Sumatera, dan Kalimantan yang jumlah sekitar 12 ribu anggota siap mengawal pemenangan Prabowo-Sandi.

Menurut dia, deklarasi dukungan tersebut merupakan penegasan sikap saja karena Jumat (7/12) mereka sudah bertemu dengan Prabowo menyampaikan keluhan terkait transportasi online.

"Kami sampaikan pada Prabowo terkait bisnis transportasi online yang terdapat 8 juta pekerja. Kami sampaikan juga kebijakan aplikator yang tidak berpihak kepada pekerja, sudah disampaikan hingga ke pihak istana namun tidak ada solusi," ujarnya.

Zulfikar mengatakan dukungan terhadap Prabowo-Sandi tersebut juga dilihat dari komitmen pasangan tersebut terhadap nasib ojek online yang ditunjukkan dengan kesediaan Prabowo menandatangani kontrak politik ketika perayaan Hari Buruh pada 1 Mei lalu.

Dia mengatakan dalam kontrak politik tersebut di poin 8 disebutkan komitmen Prabowo memperjuangkan nasib ojek online melalui regulasi yang berpihak kepada pekerja.

"Kami akan kawal karena besar harapan dan keyakinan kami pada Prabowo-Sandi yang berpihak pada ekonomi kerakayatan," katanya.

Zulfikar mengatakan Forgab 02 akan mengawal proses pemenangan hingga sampai hari pemilihan dengan menginstruksikan seluruh anggota mengawal kotak suara di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dia menjelaskan pengawalan kotak suara di tiap TPS itu dilakukan dengan iringan sepeda motor untuk menghindari kecurangan.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mayjen TNI (Purn) Judi Magio Yusuf mengaku gembira mendapatkan dukungan dari komunitas ojek online terutama mereka siap mengawal hingga ke tiap TPS.

Dia mengatakan pengawalan itu harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami hargai upaya dan dukungan, apa yang diperjuangkan Prabowo ada di visi-misi yaitu keinginan melihat semua warga tersenyum artinya berikan hal terbaik pada kehidupan masyarakat," katanya.

Baca juga: Cucu-Cicit Jenderal Soedirman deklarasi dukung Prabowo-Sandiaga
Baca juga: Sejumlah aliansi buruh deklarasi dukung Prabowo-Sandiaga

Baca juga: PPP Muktamar Jakarta dukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018