Perbaikan tujuh JPO dianggarkan Rp1,5 miliar

id JPO,Bina Marga DKI,Anggaran,Pemprov DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menjadikan seluruh Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) menjadi lokasi "instagrammable" atau menarik untuk dipamerkan di media sosial "Instagram." (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menganggarkan dana sebanyak Rp1,5 miliar untuk perbaikan dalam skala ringan tujuh Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jakarta.

"Total anggaran untuk perbaikan ringan ketujuh JPO tersebut sebesar Rp1,5 miliar," tutur Kepala Seksi Perencanaan dan Pemeliharan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hans Mahendra saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Tujuh JPO untuk perbaikan ringan tersebut, yakni JPO di KM 15, 16, 17 dan 18 Jalan Daan Mogot; JPO Jembatan Dua; JPO Bandengan dan JPO Tendean.

Tujuh JPO yang dilakukan perbaikan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta masuk pada pengerjaan Tahun Anggaran (TA) 2018.

"Untuk pengerjaan yang dilakukan seperti, pengecatan, penggantian struktur yang keropos dan karatan, serta perbaikan lantai gelagar maupun tangga JPO," ujarnya.

Hans juga menjelaskan, dalam perbaikan ringan tersebut, ketujuh JPO akan dilengkapi dengan panel dekoratif dengan motif batik nusantara.

"Selain meningkatkan estetika, motif batik itu sekaligus untuk mempromosikan keragaman budaya bangsa," tuturnya.

Saat ini, progres perbaikan ringan ketujuh JPO tersebut telah mencapai 95 persen dan ditargetkan dapat terselesaikan paling lambat akhir Desember 2018 ini. 

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar