Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri gala dinner yang diselenggarakan komunitas masyarakat dan pengusaha Tionghoa yang tergabung dalam team 9, sekaligus mendapatkan dukungan menjadi Presiden.

"Terima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat tionghoa dan para pengusaha sekalian, semoga tuhan senantiasa memberkati kepada kita semua serta teriring doa kami semoga bapak Prabowo Subianto dan bapak Sandiaga Uno dapat terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," kata Ketua penyelenggara acara, Hartini di Suncity Hotel, Jakarta, Jumat malam.

Hartini menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenal lebih dekat capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut.

Selain itu menurut dia sekaligus memahami visi misi Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden 2019 khususnya dalam bidang ekonomi. 

"Kita semua selaku pelaku ekonomi tentu sangat berharap dapat mendapatkan pencerahan visi misi khususnya di bidang ekonomi dari bapak prabowo yang kami cintai," Hartini.

Hartini juga mengatakan bahwa masyarakat dan para pengusaha Tionghoa Indonesia juga mendoakan dan mendukung Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panitia dan masyarakat serta pengusaha Tionghoa yang telah mengundangnya dalam acara tersebut serta dukungan yang diberikan untuk memenangkan Pemilu 2019. 

"Beberapa hari lalu, datang beberapa pengusaha Tionghoa bertemu saya di bukit Hambalang. Mereka datang berbincang bincang bahwa mereka yang datang menyatakan mendukung kepada saya untuk menjadi sebagai presiden," ujarnya Prabowo. 

Dia mengatakan pada pertemuan perwakilan komunitas Tionghoa tersebut juga menceritakan bahwa mereka akhirnya menggagas untuk membuat acara Gala Dinner sebagai bentuk dukungan kepada dirinya secara nyata.

Dalam acara tersebut juga hadiri Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titek Soeharto, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Isteri Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yaitu Nur Asia Uno, ibunda Sandiaga yaitu Mien Uno, serta tokoh-tokoh dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi lainnya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Prabowo Subianto persilakan relawan galang dana untuk menangkan dia
Baca juga: Djoko Santoso resmikan posko relawan Prabowo-Sandi
Baca juga: Relawan Jokowi-Ma`ruf akan kalahkan Prabowo di NTB

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018