Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Seorang pria yang diketahui merupakan adik kandung dari artis dan presenter sekaligus pelawak Vicky Prasetyo bernama Harbowo menjadi korban pembegalan sadis di Jalan Gatot Subroto, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat dini hari.

Akibat peristiwa itu Harbowo mengalami luka bacok di sekujur tubuh sementara barang berharga korban juga raib digondol kawanan begal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa sadis itu terjadi menjelang pagi di dekat Mapolsek Cikarang Utara.

Saat itu Harbowo yang sedang duduk sambil memainkan ponsel pintar di tangannya disatroni tujuh pria tak dikenal menggunakan tiga sepeda motor dan membawa senjata tajam jenis celurit dan parang.

Tanpa banyak bicara, para perampok langsung membacok korban secara membabi buta pada bagian tangan dan kaki.

Alhasil, korban tersungkur bersimbah darah membuat para pelaku leluasa mengambil barang berharga milik Harbowo.

Puas menguras barang berharga korban, para pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan korban yang terkapar.

Warga yang melihat korban terkapar langsung melakukan pertolongan dan membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Keluarga Vicky Prasetyo yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Sektor Cikarang Utara. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembegalan sadis ini.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kompol Sukrisno membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Informasi yang saya terima, barang berharga yang diambil paksa berupa telepon selular, tapi masih kita selidiki kebenarannya," katanya.

Apabila tertangkap, tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

"Kasus ini masih kita kembangkan, korban akan diminta keterangan untuk menangkap pelakunya," katanya.

Baca juga: Polisi ringkus pelaku begal motor bersenjata tajam
Baca juga: Polisi tangkap begal dengan modus mengaku polisi
Baca juga: Polisi tangkap belasan begal di Palembang

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018