Balikpapan (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) M Jusuf Kalla melaksanakan kunjungan kerja sehari ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, dalam rangka pembukaan silaturahmi nasional para dai se-Indonesia yang diadakan di Pondok Pesanten Hidayatullah di kota tersebut.

Wapres dan rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan sekitar pukul 06.30 WIB dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU.

Wapres beserta rombongan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman sekitar pukul 09.30 WITa (08.30 WIB) setelah dua jam terbang.

Setibanya di Bandar Udara, Wapres dan rombongan langsung di sambut oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan anggota forum koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Wapres dan rombongan menuju Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Jl. Teritip, Balikpapan Timur untuk membuka perhelatan Silaturrahim Nasional (Silatnas) para Da’i yang digelar 22 hingga 25 November 2018.

Sebelumnya Wapres menerima Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq di Kantor Wapres Jakarta pada Kamis 25 Oktober 2018 lalu.

Dalam kesempatan tersebut Nasrihul Haq mengundang Wakil Presiden untuk membuka acara Silatnas yang mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat Untuk NKRI Bermartabat” yang akan dihadiri kurang lebih 10.000 da’i.

Dalam kesempatan tersebut Wapres diantaranya didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Usai membuka acara tersebut, Wapres diagendakan kembali ke Jakarta pada Kamis siang. 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018