Wapres JK dianugerahi Muhammadiyah Award

id Wapres JK,Milad Muhammadiyah ke-106,ketua muhammadiyah, haedar nashir

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) menerima penghargaan Muhammadiyah Award dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kanan) pada acara Milad Muhammadiyah ke-106 di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018). Milad ke-106 Muhammadiyah yang bertajuk "Ta'awun Untuk Negeri" dengan mengajak masyarakat semangat tolong menolong, kerjasama, dan membangun kebersamaan di antar umat dan bangsa Indonesia. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) dianugerahi Muhammadiyah Award pada Ahad (18/11) malam, bertepatan dengan acara milad Muhammadiyah Ke-106 yang digelar di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

"Pak JK juga sangat dekat dengan tokoh dan warga Muhammadiyah serta banyak membantu dan bekerjasama dengan Muhammadiyah dalam menyelesaikan masalah organisasi, umat, dan bangsa," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, demikian dikutip dari laman Muhammadiyah.

Penghargaan ini ditujukan kepada Jusuf Kalla sebagai penghormatan terhadap tokoh bangsa yang sangat berperan penting dan penuh pengabdian dalam menyelesaikan konflik dan membangun perdamaian serta kemanusiaan.

Sementara itu, Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, sudah 106 tahun Muhammadiyah mengabdi untuk Indonesia dan memberikan sumbangan yang besar untuk bangsa ini dengan mengabdikan diri di bidang keagamaan dan sosial, mulai dari pendidikan, ekonomi, sosial, agama dan lain sebagainya.

"Muhammadiyah ini gerakan yang punya kekuatan besar, dari bawah ke atas bisa berkontribusi untuk negeri ini," katanya.

Wakil Presiden berharap agar Muhammadiyah semakin maju dan tetap berkontribusi untuk negeri ini.

Sementara itu, dalam Milad Ke-106 Muhammadiyah di Solo kali ini, mengusung tema Ta'awun Untuk Negeri. Melalui tema tersebut, Muhammadiyah ingin menggelorakan semangat tolong menolong, kerja sama dan membangun kebersamaan di tubuh umat dan bangsa, menjadikan negeri yang maju, adil dan makmur.

Baca juga: Wapres bertolak ke Solo hadiri Milad Muhammadiyah

Baca juga: JK : Indonesia bangsa besar yang perlu disyukuri


Pewarta : M Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar