Jakarta (ANTARA News) - Dompet Dhuafa ikut meramaikan Festival Filantropi Indonesia 2018 dengan konsep Cafe Pemberdayaan yang menghadirkan berbagai produk masyarakat yang menjadi konsern program pemberdayaan lembaga tersebut.

"Keikutsertaan pada pameran ini kami menghadirkan berbagai produk pemberdayaan ekonomi seperti kopi, beras, gula, dan hasil pertanian lainnya. Festival ini selain sebagai menginformasikan kinerja pemberdayaan Dompet Dhuafa, kami manfaatkan untuk ajang promosi produk pemberdayaan," kata Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi Imam Rullyawan dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dompet Dhuafa memiliki program pemberdayaan petani kopi di berbagai wilayah seperti Aceh Tengah, Temanggung, hingga Bulukumba. 

Selain pemberian modal kepada para kelompok petani,  Dompet Dhuafa juga  memberikan pendampingan hingga membantu proses pemasarannya dari para petani untuk meningkatkan tingkat taraf ekonomi kehidupan.

Baca juga: Dompet Dhuafa terjunkan tim kesehatan ke lombok

Filantropi Indonesia menggelar Festival Filantropi Indonesia (FIFEST) atau Indonesia Philantropy Festival pada 15-27 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Dompet Dhuafa yang merupakan lembaga terbesar sekaligus pelopor lembaga filantropi di Indoneisia, bahu membahu dalam membantu korban bencana, mulai tahap tanggap darurat sampai fase rekonstruksi.

Melalui  Festival Filantropi Indonesia ini bisa menjadi ajang apresiasi bagi lembaga-lembaga filantropi atas peran dan kontribusi yang diberikan, khususnya untuk korban bencana. 

Festival ini diikuti oleh lembaga filantropi nasional dan internasional. Delegasi negara-negara lain diantaranya adalah Cina, Kolombia, Amerika Serikat, Filipina, dan Singapura.

Baca juga: Dapur keliling Dompet Dhuafa akan datangi pengungsi pelosok Sulteng
Baca juga: Kartu BPJS bagi relawan akan dibagikan dalam FiFest 2018
 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018