Manado (ANTARA News) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Bambang Waskito mengharapkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Korps Brimob Polri menjadi sarana evaluasi Brimob daerah itu.

"Mengingat tantangan ke depan semakin banyak dan agenda nasional yang harus diamankan maka mengharapkan ini sebagai sarana evaluasi untuk lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaan kewaspadaan dalam membaca situasi khususnya dalam pengamanan Pilleg dan Pilpres nanti," kata Waskito usai syukuran peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri oleh Polda Sulut, di Manado, Rabu.

Acara syukuran itu dilaksanakan di aula Dotulong, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, usai upacara peringatan HUT ke-73 Brimob yang dipimpin Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito.

Sementara itu pada syukuran tersebut Kakor Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi dalam sambutan dibacakan Kasat Bruimob Polda Sulut mengatakan perayaan kali ini dilaksanakan secara sederhana namun tetap penuh kekhidmatan ditengah situasi negara yang sedang diuji dengan bencana.

Acara syukuran yang diselenggarakan, merupakan sebuah refleksi rasa syukur warga Korps Brimob Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas usia yang telah diberikan.

"Meskipun Korps Brimob Polri mengalami pasang surut sejak awal pembentukan, tetapi hari ini kita menyaksikan bahwa Korps Brimob Polri masih tetap eksis, tidak lain karena rahmat dan hidayah dari Allah," katanya.

Tema yang diangkat dalam ulang tahun kali ini adalah Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Ia mengatakan sebagai bagian integral dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, Brimob bersama TNI dan seluruh lapisan masyarakat terus membangun sinergitas dan menjaga soliditas dalam menjaga empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tungal Ika.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Korps Brimob Polri dapat meraih kesuksesan dan keberhasilan dalam pelaksanan tugasnya," katanya.

Syukuran tersebut dihadiri antara lain Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, parta pejabat TNI di daerah tersebut, pejabat utama Polda Sulut, Kapolresta, Kapolres jajaran dan pengurus Bhaangkara Polda Sulut.

Baca juga: HUT ke-73 Brimob dilakukan secara sederhana

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018