Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan akses kepada pemilih untuk mengenal calon legislatif di daerah pemilihan Sumsel melalui website."
Palembang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan berharap tingkat partisipasi pemilih pada pemilu legislatif 2019 lebih tinggi dari yang sudah dicapai pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Aspahani di Palembang, Jumat mengatakan, tingkat partisipasi pemilih pada pemilu legislatif 2014 sekitar 75 persen dan diharapkan pada pemilu mendatang lebih tinggi lagi.

Menurut dia, untuk tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 2019 secara nasional belum ditetapkan.

Yang jelas untuk Sumatera Selatan tingkat partisipasi pemilih itu tidak akan jauh berbeda dengan target yang ditetapkan nantinya, ucapnya.

Ia menyatakan, pada pemilu legislatif 2019 jumlah calon legislatifnya cukup banyak dan tentunya mereka itu punya basis di daerah pemilihan masing-masing.

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan akses kepada pemilih untuk mengenal calon legislatif di daerah pemilihan Sumsel melalui website," ujarnya.

Selain itu, diharapkan partai politik juga untuk memperkenalkan calon legislatifnya kepada masyarakat pada masa kampanye sekarang ini.

Dengan begitu diharapkan tingkat partisipasi pemilih lebih tinggi pada Pemilu 2019 di Sumatera Selatan, ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan sudah menetapkan sebanyak 1.014 daftar calon tetap anggota DPRD provinsi Sumsel untuk pemilu 2019 dari 75 kursi yang diperebutkan.

Pewarta: Susilawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018