Jakarta (ANTARA News) - Empat sekolah di Jakarta Utara maju dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta.
   
"Dari Jakarta Utara empat, kami sudah turun ke sekolah-sekolah itu untuk melakukan pembinaan jelang penilaian," tutur Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara Siti Sumiyati di Jakarta, Kamis.
   
Keempat sekolah tersebut merupakan juara I LSS tingkat kota administrasi Jakarta Utara, yang terdiri atas TK Budha Tzu Chi Kamal Muara, SDN 03 Kapuk Muara, SMPN 173 Rawa Badak Utara dan SMKN 4 Rorotan.
   
Tim pembina LSS tingkat kota administrasi Jakarta Utara terus bergerak melakukan peninjauan sekaligus pengarahan kepada empat tersebut.

Direncanakan tim penilai akan mengunjungi sekolah tersebut pada 10 Oktober mendatang.

"Ya kalau harapannya tentu Jakarta Utara bisa menjadi juaranya," katanya.

Dia menceritakan, saat melakukan peninjauan, timnya memberikan masukan kepada pihak sekolah serta berkoordinasi dengan unsur terkait untuk segera membenahi hal yang dirasa masih kurang.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang sehat sehingga memberikan manfaat yang besar bagi siswa.

Hal itu masuk dalam salah satu kategori penilaian LSS, yaitu penerapan Trias Unit Kesehatan Sekolah (UKS) berupa pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat. 

Baca juga: SMAN 110 Koja masuk kandidat Lomba Sekolah Sehat Nasional

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018