Usulan Syaikhu-Agung jadi cawagub disepakati PKS-Gerindra

id Cawagub Jakarta,PKS,Ahmad Syaikhu,Agung Yulianto

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (kiri) dan cawagub dari PKS Agung Yulianto (kanan, di depan rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Jakarta, Selasa (25/9/2018). (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA News) - DPP PKS dan DPP Gerindra sepakat untuk mengusulkan dua nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Kesepakatan itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi kepada pers di Jakarta, Selasa.

Suhaimi mengatakan, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Gerindra sudah berkomunikasi dan sepakat dengan dua nama kandidat dari PKS tersebut sejak beberapa hari lalu, sebagai pengganti Sandiaga Salahuddin Uno yang sudah menjadi calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto.

"Ya seperti di media dikatakan oleh Pak Presiden Partai. Di media kita juga sudah dengar beliau sudah komunikasi dengan Pak Prabowo dan Beliau menyatakan itu, jadi sudah 'clear', udah sepakat," kata Suhaimi.

Suhaimi mengatakan, nama mantan Wakil Wali Kota Bekasi dan Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah PKS DKI Jakarta itu sudah diberikan oleh pimpinan PKS kepada pimpinan Partai Gerindra.

"Ya dari PKS, dua nama itu. Kemudian namanya sudah diberikan PKS, artinya dua-duanya dari PKS dan dicalonkan oleh dua partai (PKS dan Partai Gerindra)," ucapnya.

Suhaimi mengatakan, saat ini hanya tinggal menunggu proses administrasi surat menyurat untuk pengusulan dua nama tersebut.

Ia menegaskan, sampai saat ini tak ada kendala terkait rencana pengusulan dua nama kandidat Wagub DKI dari PKS.

"Komunikasi politiknya ditingkat DPP, kalau administrasinya di tingkat DPW. Enggak ada kendala Insya Allah. Semuanya berjalan lancar, tinggal nunggu waktunya," ujarnya.

Sebelumnya, politisi Partai Gerindra di DPRD Jakarta M Taufik yang santer terdengar sebagai kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta masih bersikukuh dirinya dicalonkan Partai Gerindra untuk maju sebagai wakil gubernur.

Baca juga: Kandidat Wagub DKI Syaikhu-Agung unggah foto keakraban
Baca juga: Peneliti: Drama Wagub DKI selesai dengan instruksi Prabowo
Baca juga: Anies sebut posisi wagub diminati dua partai pengusung

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar