Denpasar  (ANTARA News) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali  mempersiapkan objek wisata alam seperti Sungai Bindu untuk dikunjungi para delegasi peserta pertemuan Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF) dan Bank Dunia (World Bank/WB) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada Oktober 2018.

 Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Kamis, mengatakan  Tukad (Sungai) Bindu di Kecamatan Denpasar Timur itu memiliki daya tarik yang sangat luar biasa.

 "Tukad Bindu membuktikan partisipasi besar dari masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan, terlebih pemanfaatannya sebagai ruang publik dengan beragam inovasi yang patut diapresiasi," ujarnya.

Ia menyebutkan, Pemkot Denpasar merasa terhormat dan siap menerima kunjungan. "Seluruh masyarakat Denpasar dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) juga akan berpartisipasi aktif dalam menyambut kedatangan para delegasi dunia itu."

Ia melanjutkan, selain  Sungai Bindu, pihaknya juga menyiapkan kunjungan ke Desa Dangin Puri Kangin yang sudah berbasis digital.

 "Seluruh masyarakat pasti akan sangat senang ada kunjungan dari delegasi dunia, karena ini adalah bagian dari sejarah dunia," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dangin Puri Kangin, I Gusti Ngurah Putrawan menegaskan, desanya sangat siap menerima kunjungan para delegasi terkait IMF-Word Bank itu.

 "Kami juga sangat senang dapat dipilih menjadi desa yang dikunjungi, tentu ini sebuah kebanggaan sekaligus nantinya kami dapat terus belajar dan berinovasi untuk kemajuan desa," katanya.  

Baca juga: 5.823 polisi amankan pertemuan IMF-WB di Bali pada Oktober
Baca juga: Pertemuan IMF--Bank Dunia siap gairahkan pariwisata Bali

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018