Saya sudah berkoordinasi dengan Bulog yang sudah mengeluarkan lebih dari 300 ton beras untuk pemenuhan makanan warga. Sejauh ini tidak ada masalah,
Jakarta, (ANTARA News) - Menteri Sosial, Idrus Marham akan merayakan Idul Adha bersama para pengungsi korban gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Insya Allah besok pagi saya paling lambat di sana, kalau perlu Lebaran di sana bersama masyarakat," kata Mensos di Jakarta, Senin. Menurut Mensos, hal tersebut sebagai bentuk dukungan dan pemberi semangat kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi di Lombok.

Terkait gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter yang kembali mengguncang Lombok pada Minggu (19/8) malam, Mensos mengatakan telah merespon cepat dengan menugaskan langsung Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat ke Lombok.

Dirjen ke Lombok untuk mengecek langsung upaya-upaya yang dilakukan dan kebutuhan dasar warga terdampak gempa seperti makanan, obat-obatan, lauk pauk dan kebutuhan dasar lainnya terpenuhi.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Bulog yang sudah mengeluarkan lebih dari 300 ton beras untuk pemenuhan makanan warga. Sejauh ini tidak ada masalah," katanya. Begitu juga dengan masalah kesehatan dan infrastruktur yang rusak terus diupayakan pemulihannya.

Lebih lanjut Mensos mengatakan, untuk penanganan dampak gempa di Lombok, Kemensos telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp16,5 miliar guna memastikan kebutuhan warga terpenuhi.*

 


Baca juga: Mensos: Pusat dukung penuh penanganan gempa Lombok

Baca juga: Tim kemanusiaan Unej latih relawan di Lombok


 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018