BUMN Hadir - Bank Mandiri renovasi fasilitas MCK warga Papua Barat

id BUMN Hadir,Bank Mandiri

ilustrasi - Sejumlah peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Kalimantan Barat menyimak penjelasan petugas Instalasi Pengolahan Air Limbah terpadu milik PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), Tugu, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (18/8/2018). Para peserta SMN mempelajari cara pengolahan limbah dari pabrik-pabrik di kawasan tersebut secara tersentral, efisien dan ramah lingkungan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sorong  (ANTARA News) - Bank Mandiri merenovasi 50 unit fasilitas mandi cuci kakus (MCK) masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat guna peningkatan kualitas hidup warga setempat.

Kegiatan renovasi MCK tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility atau CSR Bank Mandiri guna mendukung program BUMN hadir untuk negeri (BHUN).

Kepala Kantor Wilayah XII Bank Mandiri Papua, I Gede Raka Arimbawa di Sorong, Senin mengatakan, renovasi 50 MCK bagi masyarakat Provinsi Papua Barat terutama di daerah-daerah yang dijangkau oleh Bank Mandiri.

Dia mengatakan, tujuan renovasi  tersebut untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat dan berkualitas dalam mencapai kesejahteraan.

Selain MCK, kata dia, program BHUN Bank Mandiri juga membantu taman baca bagi sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Papua Barat.

Semua kegiatan program BHUN dalam memperingati kemerdekaan Indonesia di Provinsi Papua Barat dikoordinir oleh Bank Mandiri bersama PT. Perusahaan Pengelola Aset.

"Inti dari semua kegiatan yang dilakukan tersebut adalah bagaimana membangkitkan semangat masyarakat untuk membangun negeri," kata Raka.

Baca juga: BUMN Hadir - BUMN bangun sumur bor di lokasi wisata
 

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar