Denpasar, 20/8 (ANTARA News) - Sinergi BUMN yang terdiri dari PT Asuransi Jiwasraya, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), dan PT Hotel Indonesia Natour (HIN) mengadakan pasar murah di Bale Banjar, Muntigunung Tianyar, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari BUMN kepada masyarakat untuk membantu masyarakat agar memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas," kata Ketua Pelaksana BUMN Hadir Untuk Negeri (BUHN), Wiwik Prihatini.?

Program itu merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diadakan oleh Kementerian BUMN di 34 provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Bali dan sekaligus dalam rangkaian memperingati HUT ke-73 RI.

Pasar Murah di daerah lereng Gunung Agung itu menyediakan 500 paket sembako yang terdiri dari beragam kebutuhan pokok, seperti beras 5 kg, minyak 2 liter, dan gula 1 kg senilai Rp100 ribu dengan menukar kupon yang telah didistribusikan beberapa hari sebelumnya dan masyarakat dapat memperoleh satu paket sembako hanya dengan Rp25.000 per paket.

"Kami memilih lokasi ini selain karena berada jauh dari kota, juga merupakan daerah yang pernah terdampak letusan gunung berapi karena berlokasi di sekitar lereng Gunung Agung," ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Komunikasi Korporasi RNI, Fazar Bachtiar, mengatakan hasil penjualan paket sembako akan disumbangkan untuk rumah ibadah yang dimiliki oleh Warga Muntigunung Tianyar, Karangasem.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, seperti halnya misi BUMN untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Muntigunung, Made Rangkep mengatakan, kegiatan pasar murah itu sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat Muntigunung Desa Tianyar dan berharap bantuan dari pemerintah dapat lebih banyak turun dan membantu masyarakat yang berada di pelosok.

"Semoga kinerja BUMN dapat terus meningkat sehingga dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti pasar murah ini,? ujarnya.

Made juga mengapresiasi kegiatan pasar murah karena selain menjual sembako dengan harga yang murah, ketiga BUMN pelaksana menyumbangkan seluruh dana hasil penjualan bagi kepentingan rumah ibadah di wilayahnya.

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018