Bandung (ANTARA News) - Korea Selatan tak ingin terlalu memaksakan pemain bintangnya, Song Heung Min, untuk bermain secara penuh dalam ajang sepak bola Asian Games.

"Dia baru masuk ke tim kita. Dan dia fokus penyembuhan cederanya dan tidak kembali terluka," ujar pelatih Korea Selatan Kim Hag Bun seusai pertandingan melawan Malaysia di Bandung, Jumat.

Dalam pertandingan melawan Malaysia, Son Heung Min, baru diturunkan di menit ke-57 menggantikan Kim Jung Min. Saat diturunkan, kondisi Korea tengah tertinggal 0-2.?

Son tidak menunjukan kemampuan maksimalnya dan gagal membawa Korea meraih kemenangan. Peluang yang diciptakan Song Heung Min hanya melalui sepakan bebas jelang akhir pertandingan. Namun ia gagal menyarangkan bola.

Sementara para pertandingan awal melawan Bahrain, Son tidak diturunkan. Kim beralasan, kondisi pemain Tottenham Hotspurs itu bermasalah dengan kebugarannya setelah terbang dari Inggris ke Indonesia.

Meski tidak memberikan kontribusi maksimal, pelatih Korea tetap memuji penampilan Son Heung Min saat melawan Malaysia. Kehadiran Son, bisa membantu Korea meraih kemenangan di laga terakhir melawan Kyrgizstan.

"Sebenarnya saya tidak punya banyak kata untuk Heung Min. Dia pemain yang bagus dan kita punya dia adalah hal yang bagus," kata dia.

(T.KR-ASP/B/I015/C/I015)

Baca juga: Malaysia kalahkan Korea Selatan 2-1
Baca juga: Arab Saudi menang 3-0 atas Myanmar

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018