Bandung (ANTARA News) - Pelatih Malaysia Ong Kim Swee mengatakan kunci kemenangan Malaysia atas Korea Selatan 2-1 dalam laga kedua Grup E cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, karena anak-anak asuhnya bermain disiplin sepanjang pertandingan.

"Ini adalah hasil yang bagus karena pemain disiplin dan berkomitmen. Yang penting pemain punya karakter dan percaya bisa menyelesaikan `game` dengan baik. Disiplin yang baik akan menghasilkan hasil yang baik," ujar Ong Kim Swee seusai pertandingan, Jumat.

Malaysia secara mengejutkan mampu mengalahkan kandidat juara tersebut. Padahal sepanjang laga Harimau Malaya terus ditekan oleh para pemain Korea.

Menurutnya, kemenangan melawan Korea sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain, apalagi mengalahkan tim sebesar Korea.

Ketika di pinggir lapangan ia selalu menginstruksikan para pemain untuk fokus dan bermain disiplin. Hasilnya pun terbukti positif, Malaysia menjadi tim pertama di Grup E yang lolos ke babak 16 besar.

"Saya bilang ke anak-anak saya, `striker` yang bagus bukan hanya yang bikin gol saja. Tapi juga mental yang bagus, bantuan untuk `defense` dan tentunya kerja sama tim yang bagus," kata dia.

Sementara itu, pencetak dua gol Malaysia ke gawang Korea, Muhammad Safawi Rashid mengatakan, kemenangan atas Korea merupakan hal yang sangat tidak disangka.

"Saya bersyukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Ini pertandingan yang sangat sulit melawan tim kuat, Alhamdulillah kita menang," katanya.

(T.KR-ASP/B/B015/C/B015)

Baca juga: Malaysia kalahkan Korea Selatan 2-1
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018