Api Asian Games 2018 tiba di Bandara Minangkabau

id api asian games,asian games 2018,bandara minangkabau

Gubernur Riau Riau bersama sejumlah pejabat provinsi berdiri di depan kaldron mini tempat api Asian Games di Pekanbaru, Kamis (2/8/2018). (Antara/Teguh Handoko)

Padang Pariaman, Sumbar ( ANTARA News) - Api Asian Games yang diangkut dari Pekanbaru Riau menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU tiba di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman pada Kamis pukul 12.10 WIB.

Tiba di apron bandara, api yang dibawa dalam tabung kaca berwarna keemasan langsung dijemput Danlanud Sutan Syahrir Kolonel (Pnb) Purwanto Adi Nugroho.

Api kemudian diserahkan kepada Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir di ruang VIP bandara. Selanjutnya api akan diarak menuju Bukittinggi.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan? api Asian Games akan diarak ke Bukittinggi.

Sampai di Bukittinggi api akan dibawa lari oleh Menristekdikti M Nasir, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias

Api juga akan dibawa ke panorama dan Rumah Kelahiran Bung Hatta.

Sebelumnya Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata menyampaikan pihakmya akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk memastikan kelancaran perjalanan kirab obor Asian Games 2018 yang akan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bukttinggi.

"Beberapa titik dilakukan rekayasa lalu lintas, terutama pasar serta simpang yang menjadi simpul keramaian di sepanjang jalan menuju Kota Bukittinggi," kata dia.

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan kirab berjalan dengan baik.

Beberapa titik yang dijadikan perhatian seperti Pasar Lubuak Alung, kawasan Air Terjun Lembah Anai, Silaing, Koto Baru, Simpang Padang Luar, dan lainnya.

Baca juga: Puluhan ribu orang sambut obor di Parapat

Baca juga: Api Asian Games bermalam di Rumah Pengasingan Bung Karno

Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar