Kampung budaya Setu Babakan dihiasi ornamen Asian Games

id sandiaga,ornamen asian games,setu babakan

Tiga maskot Asian Games 2018 terpasang di salah satu rumah adat di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jakarta Selatan. (ANTARA News/Alviansyah P)

Jakarta (ANTARA News) - Kampung budaya Setu Babakan, Jakarta Selatan sudah banyak dihiasi ornamen dengan nuansa Asian Games 2018.
     
Di depan pintu gerbang sudah terpampang spanduk - spanduk yang siap untuk meyukseskan Asian Games 2018.
     
Termasuk rumah - rumah sudah banyak terpampang beberapa logo cabang olahraga yang dipertandingkan di perhelatan akbar pertandingan olahraga terbesar di Asia.
     
Pada acara Lebaran Betawi di Setu Babakan tersedia latar belakang dengan suasana Asian Games 2018 untuk warga berkunjung untuk berfoto.
     
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan suasananya sudah terasa Asian Games, ini menandakan masyarakat sudah tidak sabar menunggu perhelatan ini.

Baca juga: Anies disambut atraksi palang pintu di Setu Babakan
       
"Persiapan untuk venue sudah 100 persen, SDM sudah disiapkan pemandu wisata.  Dan 20 hari ke depan,  Bamus Betawi berperan aktif menghadirkan the best Asian Games," kata Sandiaga.
     
Selain itu, di acara Lebaran Betawi juga menampilkan foto - foto lama saat persiapan pembangunan sarana dan prasarana saat Asian Games 1962.

Baca juga: Anies: Lebaran Betawi harus dikembangkan

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar