Sandiaga kunjungi rumah para walikota di Setu Babakan

id sandiaga,gabus pucung,kampung betawi,setu babakan

Pekerja mengangkut tanaman hias untuk dekorasi pada persiapan perayaan Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta, Jumat (27/7/2018). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi rumah para walikota dan bupati di kawasan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Semua walikota dan bupati bersama istrinya berdiri di depan masing - masih rumah panggung adat Betawi. Selain itu para camat dan lurah pun turut menyambut kedatangan wagub.
       
Enam rumah yang dikunjungi Sandiaga itu meliputi rumah Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau dan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad
       
Rumah panggung dengan ornamen khas Betawi tersebut semakin cantik dengan hiasan patung ondel - ondel dan banyaknya bunga - bunga yang segar serta wangi yang mengelilingi kawasan rumah Walikota dan Bupati di Jakarta.
       
Makanan khas Betawi pun  tersaji seperti, laksa, kue talam, kue ketapang, bir pletok dan lontong sayur.  Dan kedatangan orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut selain disambut para Walikota dan Bupati beserta istri, adapula abang - none dari masing - masing wilayah.
       
"Tadi saya makan gabus pucung, nasi uduk dan laksa, tapi  saya bawa pulang, karena harus cepat pulang sekarang pulang untuk happy annivesary sama istri saya sudah 22 tahun pernikahan, mohon didoain," kata Sandiaga.

Bahkan saat pulang Sandiaga, diberi hantaran makanan - makanan tradisional oleh Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi seperti kue ketapang, talam hujau bahkan seekor ikan cupang.
       
Kehadiran wagub di Setu Babakan tersebut dalam rangka Lebaran Betawi 2018. Terlihat warga antusias datang ke acara tersebut.  Merek berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan Sandiaga.
       
Saniah, salah satu pengunjung di acara Lebaran Betawi  mengaku senang bisa nonton dan melihat suasana perayaan tersebut.
       
"Banyak makanan khas dijual ada bir pletok, kerak telor dan melihat atraksi budaya seperti ondel - ondel dan gambang kromo," katanya.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar