Dumai, Riau (ANTARA News) - Bangunan kantor Badan Narkotika Nasional Kota Dumai, Riau di Jalan Kesehatan Kecamatan Dumai Timur dalam keadaan kosong ludes terbakar pada Kamis sekitar pukul 18.40 WIB malam.

Informasi dihimpun, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun diduga kuat dokumen penting dan peralatan kantor serta satu unit sepeda motor ikut terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai Tengku Ismet menjelaskan, sumber api yang membakari kantor instansi vertikal ini belum dapat dipastikan, dan upaya pemadaman dilakukan dengan mengerahkan empat armada mobil pemadam kebakaran.

"Insiden ini terjadi sekitar pukul tujuh malam dan sumber api belum bisa diketahui," kata Ismet pada wartawan.

Disebutkan, informasi kebakaran bangunan kantor BNN menempati rumah petak ini cepat ditanggapi dengan menurunkan petugas damkar ke lapangan dan dibantu tim dari Pertamina RU II bersama armada mobil damkar.

Setelah berjibaku memadamkan api dengan empat armada mobil damkar selama kurang lebih satu jam, kebakaran akhirnya bisa dikendalikan, meski bangunan dan isinya terbakar.

"Api baru padam satu jam setelah kejadian namun seluruh bangunan sudah habis, dan ada dugaan diakibatkan arus pendek listrik," sebutnya.

Hingga berita dikeluarkan, belum ada yang bisa memberikan keterangan terkait kejadian ini kepada awak media, karena Kepala BNNK Dumai AKBP Thamrin Parulian.

Pewarta: Abdul Razak
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018