20 hektare ladang ganja ditemukan TNI

id ladang ganja

Dandim 0103 Aceh utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto (tengah) bersama personel TNI dan Polri mengangkut batang ganja saat memimpin operasi pemusnahan ladang ganja di perbukitan Rawa Thoe, Desa Jurong, Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Senin (23/7/2018). (ANTARA FOTO/Rahmad)

Lhokseumawe (ANTARA News) - Tim Detasemen Intel Kodam Iskandar Muda bersama personel Kodim 0103/Aceh Utara menemukan 20 hektare ladang ganja di pedalaman Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Ladang ganja tersebut di kawasan pegunungan dalam wilayah Gampong (Desa) Cot Rawatu, Dusun Jurong, Kecamatan Sawang.

"Awalnya ada keluhan dari masyarakat yang tidak berani pergi menggarap lahan mereka dikarenakan ada ladang ganja di kawasan tersebut. Berdasarkan informasi tersebut, langsung kami lakukan pengembangan dan ternyata benar adanya," ujar Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Senin malam.

Tim yang mendatangi lokasi adalah Den Intel Kodam IM bersama personel Kodim 0103/Aceh Utara dan Polsek Sawang, Polres Lhokseumawe. Tim menemukan sekitar 20 hektare ladang ganja siap panen yang tersebar di beberapa titik lokasi.

Lokasi penemuan ladang ganja tersebut berjarak sekitar 1.5 kilometer dari lokasi penemuan ladang ganja sebelumnya di desa yang sama oleh pihak Polres Lhokseumawe.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, bila mengetahui keberadaan ladang ganja atau pun peredaran gelap narkoba di sekitar mereka untuk segera memberitahukan kepada pihak berwajib. Nnarkoba merupakan musuh bersama," kata Dandim.
 
. (ANTARA FOTO/Rahmad)


 

Pewarta : Mukhlis
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar