Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin, mulai dari keberhasilan pemerintah untuk mengakuisisi saham Freeport hingga kisah dibalik prestasi pelari Tanah Air Lalu Muhammad Zohri.

Presiden Jokowi bangga ada koperasi Indonesia beromzet triliunan
 
Presiden Joko Widodo mengaku bangga ada koperasi di Indonesia yang sudah memiliki omzet hingga triliunan rupiah bahkan ada anak usaha koperasi yang sudah melantai di pasar bursa.

"Kospin Jasa (anak usahanya) sudah melantai di bursa, saya tahu Koperasi Sidogiri juga omzetnya, perputaran uangnya lebih dari Rp16 triliun," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya saat acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis.

Lalu sabet juara dunia lari 100 meter

Atlet atletik putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri meraih gelar juara dunia lari 100 meter putra U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu malam (11/7) waktu setempat.

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu, dalam keterangan tertulis Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik.

Lalu Muhammad Zohri, dari rumah renta menjadi juara dunia

Atlet atletik nasional Lalu Muhammad Zohri yang mencatatkan sejarah sebagai juara dunia ternyata masih tinggal di sebuah rumah renta di kampung halamannya, Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

"Iya, sampai sekarang kondisi rumah masih sama," kata kakak Lalu, Fazilah ketika dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Proses divestasi saham Freeport Indonesia telah dicapai

Proses divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) telah dicapai melalui penandatanganan Pokok-Pokok Perjanjian (Head of Agreement/HoA) antara Freeport-Mcmoran Inc (FCX) dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) di Jakarta, Kamis.

"Diharapkan partnership di antara Freeport-McMoran dengan Inalum dan pemerintah, baik pusat dan daerah, akan mampu meningkatkan kepastian di dalam lingkungan operasi serta kualitas dan nilai tambah industri ekstraktif ke depan," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani usai penandatanganan perjanjian tersebut di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan.

Inggris tersingkir, Kroasia ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya

Kroasia mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya berkat gol Mario Mandzukic pada perpanjangan waktu yang memastikan mereka menang 2-1 atas Inggris pada semifinal di Moskow, Kamis dini hari WIB.

Ivan Perisic menyundul bola ke kotak penalti saat para pemain bertahan Inggris ragu-ragu, yang dimanfaatkan Mandzukic untuk menggebrak dan menaklukkan kiper Jordan Pickford pada perpanjangan waktu tinggal menyisakan 11 menit.


 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018