Gus Ipul ke TPS bersama istri dan anak

id saifullah yusuf,pilgub jawa timur,pilkada jawa timur,Pilkada Serentak 2018,pilkada 2018,calon peserta pilkada 2018

Arsip Foto. Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Surabaya (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama istrinya Fatma Saifullah Yusuf dan anak lelakinya Mohammad Falihuddin Daffa  pada Rabu sekitar pukul 08.00 WIB berjalan kaki menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 yang berada sekitar 300 meter dari tempat tinggalnya di kawasan Perumahan The Gayungsari Surabaya untuk menggunakan hak pilih.

Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih, tampak mendampingi Gus Ipul dan keluarganya mendatangi TPS.

Sebelum berangkat ke TPS, Gus Ipul menikmati hangat di kediamannya, yang sejak pukul 05.30 WIB sudah dipenuhi pewarta dari berbagai media massa.

"Dengan minum teh hangat pagi-pagi, pikiran jadi tenang. Tapi, biasanya setiap pagi saya juga sempatkan minum teh hangat sebelum beraktivitas," katanya.

Gus Ipul juga berbincang santai serta berdoa bersama dengan keluarga sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS 03. Doa bersama juga dilakukan semalam di sejumlah tempat, mulai kediaman pribadinya, posko dan rumah pemenangan, pondok pesantren hingga makam para wali di Jawa Timur.

"Ikhtiar atau usaha sudah dilakukan, dan sekarang waktunya tawakal. Siapa pun yang terpilih adalah terbaik dan amanah untuk menyejahterakan rakyat Jawa Timur," katanya.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Gus Ipul dan calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra bersaing dengan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang maju dengan dukungan koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem.

Baca juga: Golkar kerahkan "Satgassus" amankan suara Khofifah-Emil
 

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar