Wings Air tambah jadwal penerbangan Surabaya-Sumenep

id wings air,jadwal penerbangan,bandara juanda,bandara sumenep

Pesawat terbang ATR-42-600 Wings Air. (ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan)

Sumenep, Jawa Timur (ANTARA News) - Jadwal penerbangan pesawat Wings Air di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya segera bertambah dari sekali dalam sehari menjadi dua kali dalam sehari.

"Alhamdulillah, sudah ada kepastian. Pesawat Wings Air akan beroperasi dua kali dalam sehari di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sejak 8 Juli 2018," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono di Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa.

Wings Air mulai melayani penerbangan komersial di rute Surabaya (Bandara Internasional Juanda)-Sumenep (Bandara Trunojoyo) dan sebaliknya sejak 27 September 2017.

Pesawat ATR 72 milik Wings Air beroperasi setiap hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

"Kami di Bandara Trunojoyo maupun Otoritas Bandara Internasional Juanda sudah menyediakan `slot time` penerbangannya. Pesawat Wings Air akan melayani rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya dua kali dalam sehari, yakni pagi dan siang hari, sejak 8 Juli 2018," kata Indra, menegaskan.

Sejak 8 Juli 2018, pesawat Wings Air akan melayani rute Surabaya-Sumenep pada pukul 06.30 WIB dan pukul 12.45 WIB dan di rute Sumenep-Surabaya pada pukul 07.30 WIB dan pukul 13.45 WIB.

Waktu tempuh penerbangan pesawat di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya sekitar 40 menit.

Indra berharap penambahan jadwal penerbangan pesawat di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya itu direspons positif oleh calon pengguna jasa moda transportasi udara di Sumenep.

Sesuai data di Bandara Trunojoyo Sumenep, jumlah rata-rata penumpang pesawat di rute Surabaya-Sumenep sebanyak 50 orang dan rute Sumenep-Surabaya 60 orang dari 72 kursi yang tersedia setiap kali terbang.

Pewarta : Abdul Aziz
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar