Bandung (ANTARA News) - Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil (Emil) dan Uu Ruzhanul Ulum menyatakan telah menyiapkan data terkait program-program yang akan mereka jalankan untuk menghadapi debat publik ketiga yang akan berlangsung Jumat malam.

"Untuk itu, kami sudah persiapkan penguatan materi dengan para pakar dan tim ahli di timses Rindu, terkait hal-hal yang mungkin menjadi pertanyaan," kata Ridwan Kamil.

"Topiknya kita juga sudah pahami tentang pelayanan publik, masalah perempuan, anak-anak, disabilitas, dan lain sebagainya," ia menambahkan.

Dalam debat ketiga yang akan berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan sesi tanya jawab antar pasangan calon. Tujuannya agar publik bisa lebih mengetahui rincian program-program pasangan serta rencana solusi mereka untuk menghadapi masalah dan tantangan Jawa Barat.

Emil mengaku kurang setuju dengan peniadaan sesi tanya jawab pasangan calon, berpendapat bahwa kualitas debat antara lain bisa terlihat dari argumentasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Meski demikian ia akan tetap mengikuti aturan KPU.

"Tapi, kalau aturannya seperti itu enggak masalah. Paslon Rindu adalah paslon yang selalu taat aturan," kata dia.

Dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018, Emil dan Uu yang diusung Partai NasDem, PKB, PPP dan Partai Hanura akan bersaing dengan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi yang didukung Partai Golkar dan Demokrat; Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN; serta Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan yang maju dengan dukungan PDIP.

Baca juga: Deddy Mizwar minta nasihat tokoh senior
Baca juga: Sudrajat-Syaikhu terancam tak boleh ikut debat ketiga
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018