Kemarin, Jokowi Ultah hingga Messi lebih baik dari Maradona

id Berita Kemarin,Jokowi Ultah,messi,maradona,jokowi,piala dunia

Anggota Ormas Projo Nawa Cita (Pronata) menuliskan pesan saat merayakan HUT ke-57 Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/6/2018). Dalam kesempatan tersebut mereka mendoakan Presiden Joko Widodo agar senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin negara, (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih laik baca pada hari ini:

Presiden Jokowi ulang tahun ke-57 hari ini

Para wartawan yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo di lokasi calon landasan pacu (runway) terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Pak Jokowi, ada informasi penting yang perlu kami sampaikan. Ini tentunya tidak fair jika kami, wartawan di Istana, tidak menyampaikan ini. Terlebih lagi Bapak kelihatannya akan maju pada pemilihan presiden," kata reporter TVRI meliput blusukan Presiden Jokowi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis.

Presiden: pengangkatan Iriawan sudah lalui tahap pengkajian

Presiden RI Joko Widodo meyakini pengangkatan perwira tinggi Polri yang juga Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Komjen Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat sudah melalui tahap pengkajian oleh Menteri Dalam Negeri.

"Ya, Mendagri tentu saja sudah melalui tahapan-tahapan pengkajian, juga pemikiran-pemikiran serta pertimbangan-pertimbangan, semuanya sudah dalam pengusulan Pejabat Gubernur Jawa Barat," kata Presiden RI Joko Widodo di lokasi pembangunan landasan pacu Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis.

Jusuf Kalla silaturahmi ke BJ Habibie

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dengan didampingi ibu Mufidah Kalla bersilaturahmi ke rumah Presiden ketiga, BJ Habibie, di Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis malam (21/6).
     
Kalla berpakaian batik tiba di rumah Habibie pada pukul  19.15 Wib, yang langsung disambut tuan rumah. Sebelum menjadi presiden pada 21 Mei 1998, Habibie adalah wakil presiden dari Presiden Soeharto.

TNI kerahkan penyelam Marinir cari korban KM Sinar Bangun

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan, TNI mengerahkan 26 personel Korps Marinir TNI AL, untuk membantu pencarian korban tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba awal pekan ini.

"Dua hari lalu kita sudah kirim Taifib dari Jakarta beserta peralatannya, dan hari ini kita kerahkan pasukan katak sebanyak 25 personel," katanya, usai menjenguk korban selamat di RSUD Tuan Rondahaim, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Kamis.

Messi lebih baik daripada Maradona

Kapten Spanyol, Sergio Ramos, merespon kritik dari sosok legendaris Argentina, Diego Maradona, dengan mengungkapkan kekagumannya terhadap Lionel Messi, sosok yang kerap menjadi musuh bebuyutannya terkait persaingan Real Madrid-Barcelona.

Maradona, kapten Argentina saat mereka menjuarai Piala Dunia 1986, menyatakan pada pekan ini bahwa "Ramos bukan bintang super, pemain bertahan yang merupakan bintang super yang sebenarnya adalah Diego Godin," ketika membandingkan sang kapten Spanyol Ramos dengan kapten Uruguay.
 

Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar