Pertamina salurkan 5,8 kiloliter Pertalite untuk operasi SAR KM Sinar Bangun

id pencarian km sinar bangun,bbm untuk sar,sar km sinar bangun,pertalite

Dokumentasi petugas SAR gabungan mengangkat kantong berisi jenazah korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, di Pelabuhan Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (20/6/2018). (ANTARA /Irsan Mulyadi)

Medan (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) Wilayah Operasi Pemasaran (MOR) I mendirikan Pos Kemanusiaan, di Tigaras, Simalungun, Sumatera Utara, mendukung pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba.

"Pos menyiapkan layanan kesehatan, bantuan makanan dan minuman untuk keluarga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, di Danau Toba," ujar Manajer Unit Komunikasi dan CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffianto, di Medan, Kamis.

Selain itu mereka juga memberikan bantuan BBM jenis Pertalite dan pelumas untuk keperluan operasi SAR gabungan yang dikoordinasikan Badan SAR Nasional dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Utara.

Ariffianto menjelaskan, jumlah yang sudah disalurkan sebanyak 5,8 kiloliter Pertalite dan 60 paket pelumas Mesrania 2T Super. Ini bentuk kepekaan dan tanggung jawab sosial BUMN di bidang energi itu. 

Bantuan itu diserahkan kepada Badan SAR Nasional di lokasi posko di Tigaras, Kabupaten Simalungun.

"Suplai darurat Pertalite bersumber dari SPBU 14.211.270 Kabupaten Simalungun dan diserahkan kepada Badan SAR Nasional, Selasa lalu, dan ditambah bantuan pada Kamis," ujarnya.

Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar