Ratusan penumpang tujuan Kalideres tertahan di Terminal Sukabumi

id terminal sukabumi,penumpang tujuan kalideres,bus kosong,arus balik

Arsip. Sejumlah penumpang menunggu kedatangan bus di Terminal Antarkota Antarprovinsi Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (13/6/2018).

Sukabumi (ANTARA News) - Rutusan calon penumpang tujuan Kalideres, DKI Jakarta, tertahan di Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Jawa Barat, karena persediaan bus untuk mengangkut mereka kosong.

"Saya menunggu cukup lama kedatangan bus jurusan Sukabumi-Kalideres, tetapi hingga saat ini belum juga ada padahal saya besok sudah masuk kerja," kata salah seorang calon penumpang Gilang Ramadhan asal Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin.

Akibat ketersediaan bus jurusan Kalideres tersebut minim, ratusan calon penumpang menjadi telantar dan harus rela menunggu lama kedatangan bus tersebut.

Penumpang lainnya, Wawan Sutisna menambahkan sejak pagi dia beserta kedua temannya menunggu bus Kalideres. Tapi belum tahu kenapa belum juga datang.

Padahal dirinya pada Senin, (18/6) ini sudah masuk kerja, jika kondisinya seperti maka harus izin ke perusahaannya tidak bisa masuk di hari pertama kerjanya setelah libur dan cuti bersama.

Sementara, untuk bus jurusan Sukabumi-Kampung Rambutan dan Sukabumi-Bandung tetap normal dan ketersediaannya pun cukup banyak. Sehingga banyak calon penumpang yang terpaksa menggunakan bus Sukabumi-Kampung Rambutan agar bisa sampai ke Jakarta.

Informasinya, keterlambatan kedatangan bus jurusan Sukabumi-Kalideres tersebut akibat armadanya tertahan kemacetan karena jalur penghubung Sukabumi-Bogor masih dipadati kendaraan, baik yang keluar dan masuk Sukabumi.

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar