Pangkalpinang (ANTARA News) - Jumlah penumpang pesawat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, sejak H-8 hingga H-3 Lebaran 2018 mencapai 44.529 orang.

"Jumlah ini naik sebanyak 1.477 orang atau sekitar 3,43 persen dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebanyak 43.052 orang," kata General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Chuanda di Pangkalpinang, Rabu.

Jumlah penumpang sebanyak 44.529 orang tersebut terdiri atas 22.784 orang yang berangkat dan 21.745 orang datang.

"Sedangkan pada hari yang sama tahun lalu, jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 21.899 orang dan yang datang sebanyak 21.153 orang," katanya.

Menurutnya jumlah penumpang tersebut akan terus bertambah hingga H-1 Lebaran, karena diperkirakan arus puncak terjadi pada H-2 atau Rabu ini.

"Kami perkirakan jumlah penumpang pada hari ini bisa mencapai 8.000 orang lebih, karena sudah ada penawaran dari maskapai untuk penambahan penerbangan. Untuk sementara jumlah penumpang pada pagi ini sebanyak 1.580 orang dengan sembilan kali penerbangan," ujarnya.

Ia berharap arus mudik melalui bandara ini dapat terus berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang sedikit pun.

"Sampai dengan hari ini, belum ada laporan terkait masalah pelayanan maupun keamanan yang terjadi di Bandara Depati Amir. Walaupun demikian upaya pengamanan dan pelayanan akan tetap dilakukan secara maksimal guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang," katanya.

Baca juga: Penumpang Bandara Depati Amir meningkat

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018