Saya akan berikan waktu untuk membangun semangat para atlet."
Jakarta (ANTARA News) - Komandan Kontingen (Chef de Mission/CdM) Indonesia dalam Asian Para Games 2018 Arminsyah mengaku akan fokus pada pemantauan semangat atlet-atlet pemusatan latihan nasional para games demi mencapai target peringkat tujuh besar.

"Saya baru sekali meninjau pelatnas atlet-atlet difabel di Solo pada Jumat pekan lalu setelah mendapatkan surat keputusan penetapan CdM pada Kamis (31/5)," ujarnya di Jakarta, Kamis.

Arminsyah, yang juga menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung, mengaku belum mampu dapat memantau progres latihan atlet-atlet para games.

"Saya bertanggung jawab penuh. Saya akan berikan waktu untuk membangun semangat para atlet. Kalau cukup waktu libur Lebaran, saya juga akan datang ke Solo untuk bersilaturahmi," katanya menambahkan.

Selain mengunjungi pelatnas atlet-atlet para games di Solo, Arminsyah juga akan ikut memantu keikutsertaan para atlet dalam kejuaraan uji coba Asian Para Games pada 25 Juni - 3 Juli.

Baca juga: INAPGOC geber persiapan uji coba Asian Paragames

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menunjuk Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai komandan kontingen Indonesia dalam Asian Para Games 2018 pada 9 April 2018.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto mengatakan pertimbangan pemilihan Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai CdM Asian Para Games adalah kompetensi dan kepemimpinan dalam penggunaan anggaran negara, termasuk dalam penyelenggaraan Asian Para Games (APG).

"Anggaran dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games itu besar. Dalam Asian Games, ada Wakil Kepala Kepolisian RI yang menjadi komandan kontingen bagi Indonesia dan Wakil Jaksa Agung sebagai komandan kontingen dalam Asian Para Games. Kami berharap penyelenggaraan kedua kejuaraan itu tidak ada kendala," kata Gatot.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) akan menggelar kejuaraan uji coba pada 25 Juni hingga 3 Juli 2018 untuk lima cabang olahraga yaitu para atletik, para renang, bulu tangkis kursi roda, bola basket kursi roda, dan tenis meja kursi roda.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018