Berpenampilan plontos, Sandiaga Uno hadiri bukber warga Petogogan

id Sandiaga Uno,Wagub DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat memberi sambutan pada buka puasa bersama warga Kampung Deret Petogogan, Jakarta, Rabu, yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT). (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara buka bersama warga Kampung Deret Petogogan, Jakarta Selatan, yang digelar Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan penampilan baru kepala plontos setelah pulang dari ibadah umrah.

“Saya baru sampai bandara, kemudian diberitahu bahwa ada jadwal buka bersama di sini, saya langsung datang, karena ini ya kampung saya juga,” kata Sandi usai melakukan shalat Isya di Masjid Nur Hidayah, tempat digelarnya buka bersama, Jakarta, Rabu.

Menurut informasi, Sandi dan keluarga pernah bermukim di bilangan Poraya 4, Petogogan, yakni lokasi yang dekat dengan Kampung Deret, Jaksel, yang dibangun pada masa kepemimpinan Joko Widodo sebagai gubernur DKI.

Dalam sambutannya, Sandi sempat mengenang salah seorang teman SMP-nya bernama Handrayani, yang sudah berpulang ke sisi Allah SWT.

“Dulu waktu kampanye, teman saya ini masih hidup. Beliau sempat datang dan bertemu saya. Tapi sekarang sudah tiada, kita doakan semoga beliau khusnul khotimah,” ujar Sandi.

Sandi, yang hadir tepat saat waktu shalat Isya, juga sempat berpesan agar warga semakin bersemangat menjalankan ibadah puasa yang memasuki minggu kedua ini.

Untuk menggeliatkan perekonomian rumah tangga di lingkungan Petogogan, Sandi tak lupa meminta warga terlibat dalam program OKE OCE untuk dapat berkarya dan memperoleh penghasilan.

“Silahkan ikuti program yang ada untuk menumbuhkan UMKM dan menggeliatkan ekonomi rumah tangga,” pungkasnya.

Baca juga: Sandiaga apresiasi inisiatif BI buka pertukaran uang


Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar