Purbalingga pastikan kesiapan objek wisata jelang Lebaran

id wisata,obyek wisata,persiapan obyek wisata,purbalingga

Ilustrasi obyek wisata. (ANTARA FOTO/Harviyan Putra)

Purbalingga, Jawa Tengah (ANTARA News) - Pemerintah kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, memastikan kesiapan objek wisata di wilayah setempat menjelang libur Lebaran 2018.

"Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga telah mengeluarkan imbauan dan memastikan kesiapan objek wisata," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga, Prayitno, di Purbalingga, Selasa.

"Pengelola objek wisata telah diingatkan untuk mengedepankan profesionalisme dalam memberikan kenyamanan kepada para pengunjung," katanya

Pengelola objek wisata, tambah dia, juga diminta untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap sarana dan prasarana vital di objek wisata. 

"Terutama yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan berisiko tinggi bagi wisatawan," ujarnya. Misalkan, arena outward bond, arena permainan anak, jembatan gantung, pendakian gunung, wisata air, dan lain sebagainya. "Objek wisata perlu menerapkan standar prosedur dalam pengelolaan daya tarik wisata," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Purbalingga, menargetkan kunjungan 400.000 wisatawan ke sejumlah objek wisata di wilayah setempat pada saat libur Lebaran 2018.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar